Sunday, November 23, 2014

Hunting Seragam Pernikahan

Walau acara pernikahan saya masih pertengahan tahun depan, tapi saya udah mulai nyicil beli-beli seragam untuk keluarga yang jumlahnya nggak sedikit boo, pucing deh pala Barbie! Alasan pertama saya udah mulai bebelian karena mumpung ada waktu sebelum saya dapet tempat kerja baru (baca: pengangguran atau kalo bahasa keren bilang aja freelancer :p). Alasan kedua, ini sebenernya waktu ketemu sesama pembeli seragam katanya sebelum harga-harga pada naik!

1. Bahan untuk Ibu



Pink utk akad (215rb), abu2 utk resepsi (200rb)

Nyari warna utk kebaya ibu agak ngebingungin karena konsep warna  navy-silver, dikasih warna biru katanya nanti samaan sama yang lain. Ujung-ujungnya malah mau pake pink untuk akad dan berkat ‘dipanasin’ sesama pembeli nyokap mau pake abu-abu untuk resepsi. Ihiw!

Untuk bahan akad, saya beli di toko Tex Mart, ibu-ibu yg punya baik dan pegawainya pun cekatan ngelayaninnya. Kalau utk resepsi beli di toko Abadi Textile, jujur saya seneng belanja disini karena pegawai2nya yg menyenangkan, harganya pun murah. Saya sampai balik 3 kali ke toko ini untuk beli bahan. :D


2. Bahan untuk Bude & Bulek



Niat awal warna seragam untuk bude & bulek beserta sepupu2 disamain, tapi apa daya setelah sampai Tanah Abang, stock kain pula lah yang menentukan. Untuk harga, jujur saja saya nggak cari yg mahal2, hehe. Harga bahan untuk satu baju beserta furing dalam per orang 60rb saja, dengan panjang brokat 2meter dan furingnya 1,5meter.


Beli bahan ini masih di toko Abadi Textile. :D

3. Bahan untuk Sepupu



Nyari bahan untuk sepupu2 yang notabene kebanyakan ibu2 muda ini agak susah karena harus nyari bahan yang cukup dan harga yg sama kyk yg lain, hehe. Pengennya brokat warna abu2 dan furingnya warna navy, tapi di Abadi nggak ada perpaduan warna yang cocok. Akhirnya setelah muter-muter dan balik ke Tex Mart nemu biru muda yang cocok. Harga? Samaaa, 60rb untuk baju satu orang.

4. Bahan untuk Penerima Tamu



Ada satu lagi toko favorit saya di Tanah Abang, namanya Toko Shunda Jaya, letaknya dipojok blok B. Harga kainnya murah2, kalau di toko lain semeter bisa 20-25rb, di toko ini bisa ditawar sampai 18rb/meter. Minusnya dari toko ini, stock bahannya nggak banyak. L

Sebelum ke toko Abadi, saya naksir banget sama warna ini yang rencanya utk sepupu2, tapi lagi-lagi stock bahan yg menentukan. Setelah pikir2, akhirnya saya memutuskan utk beli yg akan dipakai oleh penerima tamu yg jumlahnya hanya 4 orang. Kalau ditotal untuk satu baju mungkin hanya sekitar 58rban per orang dan saya pun masih dapet bonus satu kain sisa potong. Yeayyy!!!

5. Bahan untuk Adik



Adik saya sih cuma satu, tapi karena ada sepupu yang sangat dekat sama saya, jadi dua orang itu dibedain bahannya. Di Abadi, saya naksir banget sama satu bahan, per meternya 100rb. Nggak nargetin sih berapa budgetnya utk adik2 ini, tp klo segitu yaa mahal juga, hehe.

Akhirnya beberapa saat sebelum pulang, saya liat kain lembaran yang warnanya saya naksiirrr bgt. Tapi bahannya hanya tersisa 3 meter kurang sedikit. Hmmm, mana cukup pikir saya untuk dua orang ini, tapi mengingat dua orang ini badannya kecil2 akhirnya saya beli saja kainnya tapi tidak dipotong jadi dua karena nanti penjahitnya sama ini. Harga kain+furing 3meter kurang 110rb saja. :D

6. Bahan untuk Nenek

Sebenernya nenek nggak masuk list seragam karena ragu apakah mau datang ke Jakarta atau enggak, tp diakhir2 belanja dibeliin aja deh, lagian budget masih memenuhi ini, hehe.

Harga kainnya masih sama kayak yg lain, belinya di MC Fashion Textile dan saya sebel banget belanja disini!!! Orang nawar kan lumrah, kalo nggak dikasih yawdah. Ehh, giliran harga dikasih tapi mbak-mbaknya jutek banget, udah gtu untuk kain furingnya kan ternyata lebih setengah meter kalau dipotong dan toko itu maksa saya untuk beli kain setengah meter itu, akhirnya setelah perdebatan dan males ribut saya beli lah kain sisaan itu yaa ditawar 7rb aja sih walau dibonnya tetep ditulis 7500 dan itu pun kembalian 500nya nggak dikasih. Ealahhh, bukan masalah 500nya sih yaa, kalo pelayanan bagus dan nggak jutek sih saya santai aja. Ini udah ngeselin dari awal, diakhir masih ngeselin lg mana waktu saya minta bon ngasihnya nggak sopan. Ugh, malesin!

Overall, seru sih belanja seragam ini, tabungan menipis tapi seneng karena bisa beli-beli untuk keluarga. Untuk beli seragam ini saya sampai balik 2x ke Tanah Abang dalam seminggu dan nanti balik lagi untuk beli kain + batik untuk bapak2nya. *nabung dicelengan babi*



Toko favorit saya selama hunting seragam:
1. Toko Abadi Textile
Lt. B2 Los A No. 21-22-23, Telp. (021) 23572274.

2. Toko Shunda Jaya
Blok B Lantai B2 Los B No. 7, Pasar Regional Tanah Abang.

3. Tex-Mart
Pusat Grosir Tanah Abang Blok B, Lt. B2 Los C No. 27-28-30.

3 comments:

  1. Cukup bertanya di mana untuk membeli

    ReplyDelete
  2. Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233).

    ReplyDelete